Mahkamag Agung RI6

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA LAHAT KELAS 1B

Written by Super User on . Hits: 266

Lahat, Senin (20/05/2024), Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di PA Lahat tahun ini mengusung tema " Bangkitan Untuk Indonesia Emas"

Pelaksanaan upacara yang digelar secara khidmat di Lapangan Apel PA Lahat pagi tadi, Ketua Pengadilan Agama Lahat, Ym. Bapak Nur Said, S.H.I., M.Ag., menjadi Pembina upacara dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116. Upacara ini diikuti oleh Para Hakim, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural, Staf, CPNS, serta Pegawai PPNPN/TKS Pengadilan Agama Lahat.

Selaku Pembina upacara juga membacakan teks Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

 

"Lebih dari seabad lalu, tepatnya pada 20 Mei 1908, lahir organisasi Boedi Oetomo yang di masa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia.   Hari berdirinya Boedi Oetomo inilah yang kelak menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional yang kita rayakan hari ini.

Sementara itu Embrio Indonesia lahir dari kemajuan modern dan pencerahan, dari kaum muda berpendidikan yang tidak kehilangan indentitas ke-Indonesiaannya.  Embrio Indonesia lahir dari keragaman pikiran para kaum muda sebagai embrio Bangsa, ditangan kaum muda terdidik inilah cita-cita kemerdekaan dan kebebasan dirumuskan dan diperjuangkan, alam kemerdekaan hanya bisa di capai jika manusia setara dan bebas.   Manusia yang bebas dan setara hanya dimungkinkan jika manusia tersebut terpelajar dan berpendidikan, dari merekalah semangat kebangkitan Nasional lahir.

"Kerja bersama dari seluruh komponen bangsa telah menggerakkan roda transformasi dengan pasti. Hasil demi hasil bisa mulai dinikmati, mulai dari kalangan perkotaan sampai dengan pedesaan, di seluruh penjuru tanah air." Kata Mujihendra membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Budi Arie Setiadi dalam amanatnya.

Dalam upacara yang berlangsung khidmat, selain pembacaan amanat, rangkaian acara lain adalah penghormatan pasukan, mengheningkan cipta bagi para pahlawan dan pembacaan teks Pancasila.

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA LAHAT

Jl. Kolonel Burlian Bandar Jaya, Lahat - 31414

Telp : (0731) 321137

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

lokasi2   Peta Lokasi Pengadilan Agama Lahat

Tanpa Judul IGIG youtube
TIM IT Pengadilan Agama Lahat 2021
CCTV WhatsApp-Button PETA LOKASI